CONTOH MAKALAH HASIL PEMBUATAN DAN PERBAIKAN

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Bertemu lagi dengan Saya Muslim, kali ini saya ingin memberikan contoh makalah hasil pembuatan dan perbaikan untuk lebih jelasnya lihat dibawah contohnya. 


LAPORAN
HASIL PEMBUATAN DAN PERBAIKAN








Disusun Oleh :
Nama               : Dede Fitriani
Kelas               : X TKJ 3
Mapel              : Komputer Jaringan Dasar



SMK NEGERI 2 PANDEGLANG
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN
DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
Latar Belakang.................................................................................................................... i
BAB II Pembahasan........................................................................................................... ii
BAB III Penutup................................................................................................................. ii
Simpulan............................................................................................................................. iii




















BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Pada saat ini ada banyak sekali Teknologi yang menggunakan jaringan Nirkabel Seperti Laptop.Smartphone Tablet dan masih banyak lagi yang lainnya. Nmun banyak sekali dari kita yang tidak mengetahui Kesalahan Pada jaringan nirkabel dan tentunya belum mengetahui Cara memperbaiki Jaringan nirkabel tersebut.
Kalau kita menggunakan jaringan peer to peer baiknya menggunakan IP address static agar IP address yang kita gunakan berada satu kelas yang sama dengan computer lain.


















BAB II
PEMBAHASAN

Berikut ini ada Enam kesalahan pada jaringan nirkabel dan cara memperbaikinya
1.      Jaringan Lembut
Jaringan Lambat terjadi karena banyaknya penggunaan koneksi yang terlalu banyak seperti Contohnya penggunaan Wifi di kantor maupun tempat umum. Cara mengatasi hal tersebut kita dapat membatasi bandwith yang diterima oleh setiap user dengan menggunakan bandwith manajemen.
Bagi anda yang belum mengetahui apa itu bandwith
Bandwith adalah kapasitas yang biasa digunakan untuk menunjukkan traffic paket data maksimal tertentu pada kabel Ethernet.
2.      Lupa password
Pasword merupakan peran penting pada jaringan wireless karena dengan adanya password kita dapat membatasi pengguna yang dapat terhubung dengan jaringan kita.
Nah ketika kita kelupaan password kita tidak perlu cemas dan panic karena kita cukup meriset modem/acces point ke pengaturan semula, sehingga kita dapat mengatur password baru lagi
3.      Lupa mengatur ip address
IP merupakan suatu alamat pada computer agar computer dapat terhubung satu sama lain IP address terbagi atas DHCP (dynamic host configuration protocol) dan static.
Sebaiknya jika kita menggunakan jaringan computer kita menggunakan DHCP agar IP address yang kita tidak bertabrakan (collision) terhdap computer lain.
Kalau kita menggunakan jaringan peer to peer baiknya menggunakan IP address static agar IP address yang kita gunakan berada satu kelas yang sama dengan computer yang lain.

4. Sinyal lemah
Sinyal lemah terjadi karena antara lain :
·         Banyaknya jumlah pengguna
Hal ini dapat mempengaruhi tingkat device pada laptop atau handphone dalam menjangkau sinyal
·         Berada jauh dari hospot
Jarak dapat mempengaruhi tingkat device laptop atau smartphone dalam menjangkau sinyal acces point
5. Wireles network adapter terdisable
Contoh mudah untuk membenarkan kesalahan ini kita hanya harus meng enablekan wireless network adapter
6. Lupa membayar tagihan bulanan
Untuk mencegah masalah klasik ini kita harus
·         Mengingat tanggal
·         Rajin menabung untuk membayar tagihan tersebut.



















BAB III

Kesimpulan
Jadi ketika kita sudah mengetahui apa masalah pada jaringan nirkabel kita akan lebih mudah memperbaikinya.

itulah tadi contoh makalah hasil pembuatan dan perbaikan
Semoga bermanfaat. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 






















Comments